Powered by Blogger.
Home » , » Telaga Sarangan Magetan, Indahnya Telaga di Gunung Lawu

Telaga Sarangan Magetan, Indahnya Telaga di Gunung Lawu


 

 

Malam broh,,malam-malam gini gw sempetin untuk update artikel cerita wisata di saat liburan Idul fitri 2014. Wisata yang gw kunjungin yaitu Telaga Sarangan, lokasinya kurang lebih 60km dari kota Solo selama 2,5 Jam. Telaga sarangan lokasinya di perbatasan Jawa Tengah dengan Jawa Timur, yaitu di antara Kabupaten Karanganyar dengan Kabupaten Magetan dan berada di lereng Gunung Lawu pd ketinggian 3.265 dpl ini.

Berhubung kampung halaman gw di kabupaten Karanganyar, jadi jarak yang gw tempuh kurang lebih 1 jam untuk menuju ke lokasinya. Selama perjaanan kita akan melihat kebun sayur-sayuran di kanan-kiri jalan, banyak para wisatawan yang mampir untuk sekedar beristirahat di kedai-kedai kopi di pinggir jalan sambil menikmati pemandangan alam pegunungan.


 



Kebetulan perjalanan gw ke sini menggunakan sepeda motor dan dikenakan biaya tiket Rp20.000 /orang. Harga segitu sudah include tiket masuk pengunjung+sepeda motor+asuransi. Untuk tiket parkirnya Rp5.000 /motor.

Berhubung gw dating ke sini pas saat liburan Idul Fitri jadi pengunjung yang dating pun sangat ramai sekali. Di Telaga Sarangan kita bisa menaiki kuda untuk berkeliling sekitar telaga, outbound, penyewaan ATP, Paint Ball, Speed Boat di telaga yang menurut gw gokil banget dan menantang. Dengan ombak yang lumayan gede ditambah dengan kecepatan speed boat yang super kenceng bisa bikin jantung deg degkan.  Harga sewa Speed Boat Rp50.000 bisa isi 5 orang dengan sekali putaran telaga.




Bagi yang mau nginep, disana juga banyak disedikan tempat penginapan , sentral oleh-oleh juga banyak banget. Disini gw juga beli oleh-oleh buat temen-temen di kantor.


 

Ok, sekian cerita pengalaman wisata gw ke Telaga Sarangan. Semoga bisa jadi referensi buat lw yang mau berwisata ke Kota Solo.







0 comments:

Post a Comment