Powered by Blogger.
Home » » Menikmati Sunrise di Gunung Bromo Serasa Melihat Lukisan

Menikmati Sunrise di Gunung Bromo Serasa Melihat Lukisan


Gunung Bromo

Malam broh, gw mau berbaigi cerita pengalaman ke Gunung Bromo  nih di bulan Mei 2014. Ini merupakan kunjungan yang ke dua kali gw ke Wisata Bromo, sebelumnya gw udah pernah kesini pada bulan Mei 2013. Kenapa gw dateng ke sini lagi, karena objek wisata gunung Bromo indahnya bukan maen brohh,,,,Alam negeri ini emang luar biasa banget cakepnya (lebayyyy dikit) hahahha,,,,tp emang betul broh, buktinya gw sampe ketagihan wisata ke Gunung Bromo ini, apalagi sunrisenya yang super keren.


Spot sunrise di bromo merupakan salah satu yang terbaik di dunia loh broh,,,kalo lw ke sini pasti banyak banget turis-turis yang dateng. Objek wisata Gunung Bromo termasuk dalam kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Untuk ke lokasi Gunung bromo bisa melalui Kota Malang dan Kota Surabaya. Kebetulan gw berangkat dari Surabaya dengan Elf jam 23.00 untuk melihat Sunrise, karena kalo dari Surabaya membutuhkan waktu perjalanan sekitar 4 jam. Elf yang gw naikin cuma bisa nganterin di luar kawasan Wisata Bromo, jadi harus di sambung dengan menaikin Hardtop/mobil Jeep untuk menuju Spot Sunrise di Pananjakan satu dan tiba di Spot Sunrise sekitar jam 03.30.



Kalo ke sini jangan lupa pake Jaket yang super tebel ya broh, karena dinginya sampe ketulang sumsum (hahahaha). Gw saranin pas baru sampe di area Pananjakan lw isi perut dulu di warung sekitar situ, karena lw bakal menjelajah di area Gunung Bromo kurang lebih sampe jam  10.00. Oiya tempat duduk buat ngeliat Sunrise di sini mirip banget kaya lagi mau ngeliat pertunjukan gitu. Cari tempat posisi di paling depan broh biar bisa dapet foto selfi  yang keren. Disaat langit masih gelap lw disini bakal ngeliat fenomena Milki way yang super keren. Milki way  merupakan pita kabut bercahaya putih yang membentang pada bola langit, Pita kabut atau "aura" cemerlang ini sebenarnya adalah kumpulan jutaan bintang dan juga sevolume besar debu dan gas yang terletak di piringan/bidang galaksi. Pita ini tampak paling terang di sekitar rasi Sagitarius, dan lokasi tersebut memang diyakini sebagai pusat galaksi. Apalagi ngeliatnya bareng sama pujaan hati di samping kita pasti romantis dah tu broh,,,karena kalo di Jakarta gak bakal bisa ngeliat fenomena Milki way.


Nah kalo Sang Surya udah mau mulai keliatan buruan deh setting kamera lw sebaik mungkin, gw saranin pake tongsis bro soalnya sanggat membantu banget di saat seperti ini.


Ok broh, sekian dulu ya ceritanya Sunrisenya, kalo gw ceritain sekaligus bisa sampe sepuluh halaman tar,hehehe….cerita selanjutnya bersambung ke Wisata Kawah Bromo. Ikutin terus ya biar seru.

2 comments:

  1. [...] broh, melanjutkan cerita postingan sebelumnya yaitu menikmati Sunrise Bromo, sekarang gw mau ceritain pengalaman gw ke Kawah Bromo. Setelah gw dari Spot Sunrise di Pananjakan [...]

    ReplyDelete
  2. Sedang mencari paket wisata gunung bromo. kami menyediakan paket wisata bromo gratis dokumentasi drone

    ReplyDelete