Powered by Blogger.
Home » , » Surga di Pantai Indrayanti

Surga di Pantai Indrayanti


Selama berlibur di Jogja, gak seru kalo gak mampir ke Gunung Kidul. Dari informasi yang saya dapat, disana katanya banyak wisata pantai yang sangat indah, bahkan katanya lebih indah dari pantai di Bali. Untuk mencapai kawasan pantai di Gunung Kidul dari Kota Jogja saya memutuskan untuk menyewa Mobil, karena jaraknya yang cukup jauh memakan waktu kurang lebih 2 jam perjalanan. Untuk harga penyewaan mobil Avanza 1 hari yaitu 500rb sudah include supir+bensin, tiket masuk cave tubing Goa Pindul+tiket masuk semua pantai. Oiya saya ke ke Gn.Kidul ditemani oleh sang kekasih :D Desi dan 2 orang teman saya Bowo serta Juwita.


Jam 7 pagi mobil sudah standby di depan penginapan kami, setelah sarpan kamipun langsung berangkat jam stgh 8. Dalam perjalan saya berbincang2 dengan supir yaitu Mas Rus yang orang asli Gn.Kidul, Pak Supir banyak menceritakan tempat2 wisata yang menarik di sana. Denger ceritanya yang menarik maka saya pun tak sabar untuk segera sampai di tempat tujuan. Tidak terasa kurang lebih 2 jam perjalan kami akhirnya sampai di kawasan pantai, dengan membayar tiket retribusi pantai 5rb/orang ( murah yak :D).



Pantai yang kami kunjungi adalah pantai Indrayanti yang sangat terkenal di Gn.Kidul, karena pantai ini terkenal dengan keindahannya, bersih dan belum banyak dijamah oleh orang2 (belum tercemar). Dari informasi yang saya dapat konon katanya nama Pantai Indryanti didapat dari nama rumah makan di depan pantai tersebut yaitu Rumah Makan Indrayanti ( nama pemilik rumah makan tersebut adalah Indra dan Yanti ). Dahulu sih nama pantainya Pantai Pulang Syawal.









*Suasana Pantai Indrayanti*


Setelah saya kunjungi memang benar adanya kalau pantai Indrayanti sangat indah dan bersih, apalagi pasirnya yang lembut. Di tepi pantai juga terdapat sebuah tebing yang indah. Untuk menjaga agar tetap bersih, petugas disana akan memberikan denda 10rb barang siapa yang membuang sampah di kawasan pantai.




*Diatas tebing Pantai Indrayanti*


Setelah lama bermain di Pantai Indrayanti, kemudian kami akan menuju ke Goa Pindul untuk berCave Tubing menyusuri sungai didalam Goa. Tunggu terusan cerita ini di postingan saya selanjutnya ya :D



Untuk informasi penginapan di Jogja, berikut daftar hotel murah yang saya rekomendasikan.

Semoga liburan kalian menyenangkan :D




 

1. Hotel Septia Jogja - Jalan Pringgokusuman No. 22A, Yogyakarta

2. Tasik Jogja Hotel - Jalan Bantul 47, Yogyakarta

3. Gloria Amanda Hotel - Jalan Sosrowijayan GT I No. 195, Yogyakarta

4. Chadea Hotel - Jalan Ring Road Utara, Pugeran, Maguwarjo, Depok, Sleman

5. Hotel Pangeran Emas - Jalan Sisingamangaraja No.95

0 comments:

Post a Comment