Powered by Blogger.
Home » » Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya

Wisata Monumen Kapal Selam Surabaya

Monumen Kapal Selam Surabaya


Haii broh..,,kalo lw lagi jalan-jalan ke kota Surabaya jangan lupa untuk berkunjung ke Monumen Kapal Selam ini. Monumen Kapal Selam adalah bentuk asli kapal KRI Pasopati dari Satuan Kapal Selam Armada RI Kawasan Timur. Selama pengabdiannya, KRI Pasopati banyak berperan aktif menegakkan kedaulatan negara dan hukum di laut yurisdiksi nasional dalam berbagai operasinya. Kini, eks KRI Pasopati yang telah dirakit ulang dan dimonumenkan ini dibuka untuk umum sejak tanggal 15 Juli 1998. Ruang dalamnya terbagi atas 7 ruangan, mulai dari ruang kendali, ruang istirahat, ruang mesin, dll.






Monument yang berlokasi di bantaran sungai Kalimas, Jl. Pemuda Surabaya, ini dibangun atas prakarsa pimpinan TNI – AL, Gubernur Jawa Timur, dan para sesepuh Kapal Selam. Pembangunannya bertujuan untuk mewariskan nilai sejarah dan melestarikan nilai-nilai luhur perjuangan bangsa, serta menambah objek wisata bernuansa bahari di Surabaya.

Oiya di sekitar lokasi wisata Monumen Kapal Selam ini juga terdapat Patung Buaya dan Ikan Hiu yang jadi Ikon Kota Surabaya yang keren banget broh buat diambil foto selfie, apalagi lokasinya tepat dipinggir danau kecil. Pokoknya kalo lw ke Kota Surabaya gw saranin mampir ke sini. Tiket masuknya Cuma Rp8.000, dan kita bisa masuk hingga ke dalam kapal selam.



Jangan lupa ikutin cerita wisata gw berikutnya ya broh,,,

0 comments:

Post a Comment