Powered by Blogger.
Home » » Taman Nasional Baluran, Miniaturnya Savana Liar Africa

Taman Nasional Baluran, Miniaturnya Savana Liar Africa

Taman Nasional Baluran

Ada yang sudah pernah ke Taman Nasional Baluran? Menarik bukan, seolah kita berada di Afrika, padahal Taman Nasional Baluran berada di Banyuwangi, Situbondo, Jawa Timur. Tapi , jika lw belum pernah wisata kesana, maka gw akan bercerita sedikit tentang suasana di Taman Nasional Baluran.

Taman Nasional Baluran, Miniaturnya Savana Liar Africa atau biasa disebut Africa Van Java. Kira-kira seperti itulah yang dirasakan saat pertama kali wisata ke Taman Nasional Baluran. Walaupun bertajuk taman nasional, namun suasana yang disajikan seperti alam liar dimana para binatang rusa, burung merak, monyet-monyet, ayam hutan,banteng,kerbau liar dan masih banyak lagi yang berkeliaran bebas sambil bercanda di rerumputan. Namun, jangan berharap lw bisa dengan mudah melihat satwa broh. Sebab, layaknya binatang liar, beberapa satwa yang ada di Taman Nasional Baluran akan lari dan mengumpat ketika mereka melihat manusia mendekat.
 


 

 

Padang savana, adalah kata yang pantas diberikan untuk Taman Nasional Baluran. Uniknya, di tengah luasnya padang savana, terdapat Gunung Baluran yang kini sudah tidak aktif lagi. Ekosistem di Taman Nasional Baluran merupakan hutan kering. Jika lw berkunjung pada bulan Juni hingga Agustus lw akan mendapatkan Taman Nasional Baluran dalam keadaan kering dan menguning karena musim kemarau. Pemandangan pada saat musim kemarau jauh berbeda dibanding pada musim lainnya. Lebih dramatis, dan terasa seperti di Afrika.
 

 

 

Tetapi, lw gak akan dimanjain oleh rumput dan pepohonan saja. Di Taman Nasional Baluran juga terdapat sebuah pantai bernama Pantai Bama. Di Pantai Bama lw harus waspada, sebab banyak monyet liar yang akan mengganggu lw. Namun tidak jadi masalah jika lw pecinta hewan, lw bisa bercanda dengan monyet-monyet tersebut.
 


 

 


 

Nantikan sunset di Pantai Bama, karena lw akan melihat sesuatu yang magis terjadi di sana.



Lw gak suka monyet? Jangan khawatir. Lw juga bisa melihat gerombolan burung merak yang hendak beterbangan atau sedang bersantai.

Jangan sia-siakan waktu lw broh, nikmati pengalaman wisata ke Taman Nasional Baluran. Dan, lw gak perlu jauh-jauh pergi ke Afrika.

0 comments:

Post a Comment